Pesona Danau Singkarak Dan Ikan Bilisnya

Senin, 05 November 2012

Danau Singkarak merupakan Danau terbesar ke dua di sumatra setelah danau toba di sumatra utara, danau singkarak terletak di  antara kabupaten solok dan kabupaten tanah datar sumatra barat. danau ini memiliki keindahan, dan menjadi tujuan wisata bagi para wisatawan lokal. danau ini makin terkenal setelah di pakai sebagai nama dari sebuah ajang balap sepeda internasional yaitu TOUR DE SINGKARAK.
selain keindahan dari danau ini, juga terdapat keunikan dari ikan yang terdapat di danau ini, yaitu ikan bilih, ikan bilih hanya bisa didapatkan di danau ini. dan konon katanya ikan ini meskipun udah di ambil banyak dari danau ini tidak mengalami penyusutan populasi dari ikan itu sendiri. selain itu, danau ini juga memiliki cerita mistis. diantaranya setiap tahun pasti ada orang yang meninggal di danau ini karena tenggelam. dan bahkan sudah banyak mobil ataupun bus yang tercebur ke dalam danau ini.





0 komentar:

Posting Komentar

 
HOLIDAYS © 2011 | Designed by Interline Cruises, in collaboration with Interline Discounts, Travel Tips and Movie Tickets